Ulasan Berbagai Alternatif Destinasi Pariwisata di Kota Venetie van Java Jateng

Dalam tulisan ini kami mau memaparkan berkaitan dengan tema Ulasan Berbagai Alternatif Destinasi Pariwisata di Kota Venetie van Java Jateng. Ulasan Berbagai Alternatif Destinasi Pariwisata di Kota Venetie van Java Jateng pada saat ini mungkin sering dibahas oleh masyarakat. Saya berpendapat, kami mungkin tepat memutuskan utk mendiskusikan tema Ulasan Berbagai Alternatif Destinasi Pariwisata di Kota Venetie van Java Jateng. Kami harap, anda bisa menikmati artikel Ulasan Berbagai Alternatif Destinasi Pariwisata di Kota Venetie van Java Jateng ini. Kota Semarang memiliki beberapa julukan, antara lain: Venetie van Java, Kota Lumpia, Kota Atlas, The Port of Java, & Semarang Pesona Asia. Kota Semarang dilewati banyak sungai di tengah kota tidak jauh berbeda di Venesia (Italia), shngg Belanda menjuluki Kota Semarang sebagai Venetie van Java. Kota Semarang memiliki semboyan Kota ATLAS yang merupakan akronim dari Aman, Tertib, Lancar, Asri dan Sehat. Semboyan Kota ATLAS sebagai semboyan pemeliharaan seni kota.

Semarang termasuk salah satu kategori kota modern di Republik Indonesia. Semarang memiliki jmlh penduduk lbh dari satu juta tujuh ratus ribu orang. Dalam beberapa th terakhir, perkembangan kota Semarang sangat signifikan yang dibuktikan dgn hadirnya beraneka gedung perkantoran yang tersebar di beberapa bagian kota. Perkembangan daerah ini membuktikan peran vital Semarang atas roda ekonomi negara. Kota metropolitan ini terletak kurang lebih lima ratus lima puluh delapan kilometer sebelah timur Jakarta jg terletak kurang lebih 312 kilometer sebelah barat kota Pahlawan. Semarang yaitu salah satu kategori kota urgen yang terletak di pesisir utara Jawa & sebagai hub strategis yang menghubungkan daerah Jawa Timur & wilayah di selatan Jawa yakni Surakarta & Jogjakarta. Semarang memiliki ketinggian dari 2meter di bawah permukaan laut s/d 340meter di atas permukaan laut dgn kemiringan lereng 0% sampai dengan 45%. Semarang yaitu kota yang memiliki kondisi topografi yang khas yaitu wilayah dataran rendah yang sempit & wilayah perbukitan yang memanjang dari sisi barat s/d sisi timur Semarang. Daerah dataran rendah pd wilayah barat Semarang sekedar memiliki lebar 4 kilometer dr garis pantai, buat pd wilayah timur Semarang wilayah dataran rendah bertambah lebar s/d 11 kilometer dari garis pantai. Daerah dataran rendah ini yaitu wilayah banjir dr banyak sungai besar yang mengalir di wilayah Semarang. Daerah dataran rendah ini membentang di sisi utara Semarang & hampir mencangkup 40% total wilayah Semarang. Daerah dataran rendah ini dikatakan sebagai Semarang Ngisor. Semarang Ngisor adalah sentra kegiatan perdagangan kota, sentra entertainment, sentra pelayanan masyarakat, & sentra pemerintahan Semarang. Daerah Semarang Ngisor sering banget dilanda banjir tahunan & puncaknya ketika musim hujan. Kebanyakan wilayah lebih sepesifik Semarang Utara kejadian banjir tidak hanya karena curah hujan yang tinggi, tetapi terkadang juga sebab luapan air pasang laut. Daerah perbukitan di Semarang ini memanjang di sisi selatan . Perbukitan ini yaitu bagian dari serangkaian pegunungan utara Jawa yang membentang dari Banten s/d Jawa Timur. Daerah perbukitan di Semarang dikatakan sebagai Semarang Dhuwur. Semarang Dhuwur ini mencangkup daerah Gajahmungkur, Candisari, Banyumanik, Tembalang, Gunung Pati, Ngaliyan & Mijen. Daerah Semarang Dhuwur yaitu sentra pertumbuhan baru di Semarang. Salah satu wilayah yang memiliki pertumbuhan yang spesifik yaitu wilayah Banyumanik-Tembalang. Sarana prasara yang mendorong kegiatan penduduk amat mendorong pertumbuhan investasi pd wilayah tsb. Pertumbuhan pd wilayah ini dibuktikan dgn bertumbuhnya perumahan, munculnya sentra perekenomian baru, & hadirnya gedung perkantoran.


Sepertinya pembahasan postingan Ulasan Berbagai Alternatif Destinasi Pariwisata di Kota Venetie van Java Jateng bertambah menarik untuk dipahami. Seandainya demikian aku persilahkan kamu melanjutkan membaca lebih lengkap lagi postingan Ulasan Berbagai Alternatif Destinasi Pariwisata di Kota Venetie van Java Jateng ini. Disamping sebagai sentra pemerintahan Provinsi Jateng & Kotamadya, Kota Semarang juga yaitu sebagai sentra perdagangan & bisnis yang termasuk dlm KSN. Perananya sebagai sentra perdagangan & bisnis, kontribusi ekonomi Kota Semarang sangat besar atas perekonomian Indonesia. Sebagian besar sektor kegiatan perekonomian yang mendominasi yaitu sektor perindustrian & sektor perdagangan. Antara Lain ini beberapa sentra perbelanjaan di Kota Semarang:

  • Matahari Departement Store, Simpang Lima

  • Java Mall , Peterongan, Semarang Utara

  • DP Mall , Jl. Pemuda Semarang Tengah

  • Simpang Lima Plaza , Simpang Lima City Center

  • Semarang Plaza . Jl Agus Salim

  • Transmart Telogorejo , Simpang Lima



Seumpamanya tiba waktu liburan maka jangan lupa buat berkunjung ke Kota Semarang. Kota Semarang memiliki banyak sekali tujuan wisata yang dpt anda kunjungi setiap saat. Berbagai opsi tujuan wisata menarik di Kota Semarang dpt anda nikmati bersama sedulur anda. Kota Venetie van Java ini amat sesuai buat dikunjungi bersama sedulur, baik di akhir minggu maupun saat liburan tiba. Ada sangat banyak lokasi wisata yang bisa dikunjungi. Destinasi alternatif ini terbilang sesuai bagi siapa saja buat plesir di Kota Venetie van Java, berikut banyak obyek wisata di wilayah Kota Atlas:

  • Tempat sesembahan untuk Sam Poo Tay Djien yang berada di dalam Kelenteng Kay Tak Sie in Semarang, Indonesia

  • Kota Tua Semarang, di Semarang Utara, Semarang

  • Brown Canyon di Kelurahan Meteseh

  • Pulau Tirangcawang, di Kelurahan Tugu

  • Old City 3D Trick Art Museum, di Jl. Letjen Suprapto, Semarang

  • Taman Lele Semarang, di Kelurahan Tambakaji

  • Curung Karang Joho di Ngaliyan

  • Museum Perkembangan Islam Jawa Tengah, di MAJT Menara Asmaul Husna Lt 3, Kelurahan Sambirejo, Gayamsari

  • Museum Mandala Bhakti, di Kelurahan Pindrikan Kidul

  • Tugu Muda, di Kelurahan Pindrikan Kidul

  • Taman Halmahera

  • Museum Ronggowarsito di Jln. Abdul Rahman Saleh No.1, Kalibanteng Kulon, Semarang Barat, Kota Semarang, Jateng

  • Taman Bumi Rejo

  • Klenteng Sam Po Kong, di daerah Simongan

  • Gereja Blenduk, di Kecamatan Semarang Utara

  • Vihara Mahavira Graha di Kelurahan Tawangsari

  • Pagoda Buddhagaya, di Pudak Payung, Banyumanik, Semarang Selatan

  • Taman Meteseh

  • Taman Mini Jawa Tengah (Maerokoco), di Kelurahan Tawangsari

  • Taman Indonesia Kaya (Taman KB)

  • Kota Lama Semarang



Ulasan Berbagai Alternatif Destinasi Pariwisata di Kota Venetie van Java Jateng. Kawasan Kota Lama di Kota Semarang yaitu kawasan gudang, perkantoran, & pemukiman pada zaman Belanda. Kawasan Kota Lama di Kota Semarang ini terbilang tetap aktif jikalau dibanding kota lama di tempat lain. Di Kawasan Kota Lama Kota Semarang ini, gedung-gedung lama masih tetap berjalan sesuai fungsi dulunya atau telah direvitalisasi. Jalannya juga ramai, masih mjd jalan utama yang dilalui masyarakat. Kamu dpt menyambangi Kawasan Kota Lama dgn sedulur anda.


Gambar Kampung Pelangi Semarang Jateng (Sumber :www.semarangkota.go.id)

Lawang Sewu yaitu satu diantara wisata terkenal wilayah di kota Semarang. Dijuluki Lawang Sewu sebab bangunan ini memiliki pintu yang amat banyak. Lawang Sewu pada zaman dahulu yaitu bekas kantor administratif Nederlandsch-Indische Spoorweg, yaitu sebuah perusahaan kereta api swasta pd zaman penjajahan Belanda. Disamping kemanfaatan strategis Lawang Sewu sebagai kantor administrasi, Lawang Sewu pada zaman dahulu juga memiliki kemanfaatan khusus seperti sebagai penjara bawah tanah. Tempat wisata di kota Semarang yang lain yaitu kawasan Simpang Lima. Kawasan Simpang Lima yaitu sebuah lapangan yang terletak di sentra Semarang. Kawasan Simpang Lima disebut dgn nama Simpang Lima sebab berada di tengah-tengah lima persimpangan jalan, diantaranya: Jln. Pandanaran, Jln. Gajah Mada, Jln. Ahmad Yani, Jln. Ahmad Dahlan, & Jln. Pahlawan. Untuk para kawula muda yang suka selfi, Ayana Gedong Songo dpt mjd alternatif anda. Di Ayana Gedong Songo anda dpt duduk-duduk sembari merasakan banyak titik amzing yang sangat Instagramable banget. Begitu banyak spot yang dpt dipakai pengunjung buat swafoto, mislanya balon udara, bubble tent, tempat duduk unik di tengah kolam, & hammock. Alam di Ayana Gedong Songo sangat menyegarkan, sebab Ayana Gedong Songo nangkring sangat jauh dari hiruk pikuk lalu-lintas & terlihat alamnya yang hijau menyegarkan. Seumpamanya anda berminat ke Ayana Gedong Songo, maka anda dpt bersantai di Ayana Gedong Songo yang ada di Krajan, Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Tempat wisata yang lain yaitu Pantai Baruna. Pantai Baruna sangat cocok mjd tujuan bagi anda yang suka angin laut. Pantai Baruna memberikan keindahan alam yang menarik dgn sepoi-sepoi angin yang begitu sejuk. Biaya masuk ke Pantai Baruna juga tak mahal, sekedar dgn tiga ribu rupiah saja anda telah bisa merasakan eksotisnya Pantai Baruna. Di daerah Pantai Baruna diperindah dengan keberadaan hamparan padang ilalang & pohon-pohon yang menambah keindahan alam. Disamping Pantai Baruna anda juga dpt berkunjung ke Pantai Marina. Satu diantara destinasi wisata alam yang ada di Semarang tersebut menawarkan kawasan pantai yang amat dianjurkan buat anda nikmati. Kota Atlas juga memiliki pantai, diantaranya yaitu pantai Marina. Pantai Marina yang satu ini sesuai dinikmati pada sore hari atau ketika cuaca cerah. pantai Marina yang menghadap ke barat daya menghasilkan pesona seni matahari ketika terbenam dpt dinikmati. Disamping indah, udaranya yang sejuk di sore hari tentunya amat enak buat dinikmati. Duduk bersantai sembari dibelai oleh semilir angin sore akan menghilangkan kelelahan setelah sehari plesiran keliling Kota Atlas. Pantai tersebut dibuka buat umum & anda dpt bersantai di destinasi ini sekedar dgn lima ribu rupiah saja. Disamping dapat main-main air, anda juga boleh memancing & boleh mengelilingi pantai dgn perahu buat menonton seni alam di sepanjang pantai. Tempat wisata lainnya yaitu Museum Kereta Api Ambarawa. Museum Kereta Api Ambarawa yaitu satu diantara tujuan wisata yang terbagus di kota Semarang, khususnya ditujukan untuk anak sekolah yang ingin menikmati sejarah kereta api di kota Semarang. Dahulunya, stasiun Ambarawa ini yaitu lokasi singgah dr kereta uap yang mengangkut para tentara Belanda ke Semarang. Semenjak 8 April 1976, lokasi ini beralih kemanfaatan mjd sebuah museum dgn koleksi permulaan dua puluh satu lokomotif. Mirip kota-kota bersejarah yang lain di Indonesia, biasanya memiliki Kota Lama. Semarang juga memiliki Kota Lama. Wialayah Kota Lama menyajikan megahnya bangunan-bangunan zaman dulu khas Belanda. Wialayah Kota Lama di Semarang yang memiliki wujud yang keren menjadikan sebagai alasan untuk syuting film Ayat-ayat Cinta yang tershoro di tanah air. Seumpamanya anda ingin mampir ke lokasi yang bernuansa religi anda dapat mampir ke Masjid Agung yang terletak di Jl. Gajah RayaSambirejo. Masjid Agung memiliki seni yang unik & memukau. Anda yang beragama Islam dpt menunaikan iabdah di Masjid Agung itu. Masjid Agung tersebut memiliki seni yang hampir laiknya Masjidil Haram. Masjid Agung memiliki 6 payung yang bisa dibuka & ditutup. Payung itu tentu akan dibuka khususnya ketika saat sholat Jumat diadakan.

Sewa mobil Hiace dpt buat liburan kemana saja. Siapa saja yang ingin berlibur ke kota Semarang ? Kota Semarang buktinya memiliki kemiripan ciri-ciri bentuk fisiknya dgn di Holland. Kesamaan itu berupa ledokan bawah laut sebab oleh depresi tanah sampai terjadi ledokan yang tak luas. Depresi tanah itu sebab turunnya permukaan tanah yg dikarenakan oleh eksploitasi air tanah yang tak terkontrol. Amat banyak sekali tempat wisata di Semarang. Jika anda adalah guru mk anda dpt mengantarkan siswa kalian buat anda perkenalkan tentang wisata yang ada di Semarang kpd siswa anda. Jadi disamping anda dpt mengantarkan plesiran, anda juga mengenalkan sejarah dgn memberitahukan peninggalan bersejearah yang ada di Semarang kpd siswa anda. Puri Maerokoco lbh dikenal sebagai taman mungil wilayah Kota Lumpia, sebab terdapat banyak rumah khas dari kabupaten & kota di Kota Lumpia. Di sana turis domestik juga dpt jalan-jalan menapaki pohon-pohon bakau, bermain naik perahu bebek, & makan di kafe sembari menonton sunset di sore hari. Klenteng Sam Po Kong Klenteng bukan sekedar tempat ziarah & peribadatan penganut Konghucu, akan tetapi juga tempat pariwisata favorit khalayak umum dari segala agama. Hal tsb sebab desain bangunan Klenteng Sam Poo Kong yang amat megah & artistik. saat hari libur, banyak wisatawan yang datang ke klenteng ini. disamping mengagumi arsitekturnya, wisatawan juga gemar melakukan swafoto di sana. berdasar cerita, lokasi ini dulunya yaitu tempat tinggal sekaligus berlindung Laksamana Cheng Ho ketika terdampar di Semarang. tak jauh dari destinasi favorit Sam Poo Kong terdapat kampung Pelangi yang juga jadi ikon wisata Semarang sekarang ini. tiap-tiap akhir minggu diburu para penikmat swafoto, termasuk wisatawan mancanegara. Kamu bisa naik mobil Hiace buat menemui ke sana. Di dlm kampung Pelangi ini banyak spot-spot foto instagramable yang dibuat personal oleh warga di teras rumahnya masing-masing. buat berfoto di sana, wisatawan cukup membayar seikhlasnya. Dapat juga dengan membeli jajanan & minuman yang dijual khalayak di sana.

Buat mendukung anda berwisata di Kota Venetie van Java ini, anda dpt menyewa mobil. Sewa mobil Hiace di Propinsi Jawa Tengah cukup mudah sekali. Anda dpt memutuskan pilihan provider jasa rental mobil yang sesuai keinginan anda sebab banyak sekali provider jasa sewa Hiace Semarang. Salah satu provider jasa rental mobil di Propinsi Jawa Tengah yaitu Nakula Travel. Provider jasa sewa mobil Nakula Travel tak sekedar menawarkan rental mobil hiace saja akan tetapi juga menawarkan rental mobil: Toyota Innova, Toyota Grand New Avanza , Daihatsu New Xenia, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio. jikalau rombongan anda , maka anda dpt memakai mobil Hiace. mobil Hiace memiliki kapasitas yang lumayan luas, sehingga amat sesuai buat bisnis travel & kenyataannya dari awal mobil hiace dikhususkan buat para pengusaha tour. Bagi pengusaha tour amat dianjurkan buat membeli mobil Hiace tersebut jikalau ingin bertambah berhasil serta memberikan kepuasan kpd para mitranya, anda dpt membeli mobil Hiace secara daring.

Sewa mobil Hiace Semarang yang murah ter-hot paling lengkap dari Provider. Provider Jasa Sewa mobil Hiace menekuni dlm kerja Sewa mobil Hiace Semarang yang telah memiliki pengalaman & menjaga kepuasan konsumen. Seumpamanya Kamu hendak rental mobil Hiace buat mengangkut rombongan family ke banyak tujuan, mk Provider Jasa Sewa mobil Hiace Semarang baik menjadi salah satu provider jasa sewa mobil Hiace premium semarang. Acara Gathering, Rapat kerja, City Tour, Kunjungan Kerja, Wisata Publik, ziarah wali, Acara family, rekreasi, & lainnya dpt berjalan sukses dgn disupport kendaraan transportasi mobil Hiace yang bonafid. Provider Jasa Sewa mobil Hiace umumnya juga memberikan pilihan paket pariwisata ke Dieng, Jogja, & Semarang. Cukup banyak destinasi wisata yang telah dibangun buat mencukupi keinginan para turis yang ingin merasakan banyak tempat yang menarik. Nggak perlu bingung buat memilih pilihan Provider Jasa rental mobil Hiace Semarang yang bonafide.

Cukup ini yang boleh saya tuliskan, memang tak lengkap seperti yang kamu impikan, meskipun demikian aku harapkan ada gunanya. Saya harap ada sebagian dari paparan Ulasan Berbagai Alternatif Destinasi Pariwisata di Kota Venetie van Java Jateng di atas dapat memberikan gagasan untuk anda tentang Ulasan Berbagai Alternatif Destinasi Pariwisata di Kota Venetie van Java Jateng ini. Sudah seharusnya saya bahagia seandainya anda bertambah paham mengenai Ulasan Berbagai Alternatif Destinasi Pariwisata di Kota Venetie van Java Jateng sesudah melihat paparan di atas. Informasi rental mobil hiace di kota Semarang:
sewa hiace kota semarang
rental mobil hiace di semarang
ayo naik mobil hiace ke semarang
Sewa Mobil Hiace Semarang
sewa hiace di semarang
info sewa hiace semarang

Info oke lainnya ekonomi semarang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Info 9 Lebih Opsi Tempat Berwisata di Kota Lumpia Jawa Tengah

Rangkuman 8 Lebih Opsi Tujuan Jalan-jalan di Kota Venetie van Java Jateng

Informasi 7 Lebih Opsi Destinasi Berwisata di Kota Atlas Jateng